Foto Berbikini Anindya Kusuma Putri di Miss Universe Jadi Kontroversi

Foto Berbikini Anindya Kusuma Putri di Miss Universe Jadi Kontroversi
Sipayo.com – Keikutsertaan Anindya Kusuma Putri (23) sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2015 kini menuai kontroversi di ranah media sosial, khususnya di Instagram.

Kontroversi yang menyebabkan perbedaan pendapat antara para netizen bermula ketika, Anindya yang juga merupakan Putri Indonesia 2015 tersebut membuat tulisan di akun Instagram miliknya.

“Perjuangan kalian mengembangkan kekuatan kalian. Ketika kalian melalui kesulitan dan kalian memutuskan untuk tidak menyerah, itulah kekuatan. -Anne Frank,” demikian tulis Anindya dalam bahasa Inggris yang disertai dengan sebuah foto yang memperilihatkan dirinya tengah mengenakan bikini.

Dalam foto yang diunggah Anindya Putri, ia tampak tengah mengenakan busana renang two piece berwarna biru laut dengan aksen garis ungu. Ia berpose pada hamparan pasir dengan tangan kanan diletakkan di atas kepala dan kakinya satu ditekuk santai.

Foto Berbikini Anindya Kusuma Putri di Miss Universe (Instagram)
Di foto tersebut tampak juga rambut panjang Anindya yang dibiarkan terurai. Pada bagian perutnya dibiarkan terbuka, sehingga tampak jelas perutnya yang rata.

Terkait foto tersebut, para Netizen langsung berkomentar. “Ini putri Indonesia tahun ini, ah enggak banget pake mini bikin eneg,” tulis akun@dajerah.

Sementara akun @anislaia98 mengomentari, “Coba browsing di google, ada gak finalis MU pake kaftan??? Heloow plis berfikir global!”

Lalu akun @nurululabby, “Wow perutnya rata banget, keren deh!”

Tetapi ada juga yang mengkritik seperti akun @777el_id yang menulis, ” Plis kalau balas komen biasa kan sesuai konteks..jgn terlht sprti org bodoh. Gak ada yg melarang muslim berkompetisi, apalag utk mengharumkan nama bangsa, tp seorang muslim rela membuka aurat nya utk mendptkan nama..walah kok gak sepadan bgt.