Gary Neville Menjadi Pelatih Valencia

Gary Neville Menjadi Pelatih Valencia


Sipayo.com – Salah satu mantan pemain bintang Manchester United, yakni Gary Neville dipercaya menjadi pelatih di klub La Liga, Valencia. Klub tersebut menunjuk dirinya sebagai pelatih sementara hingga akhir musim setelah pelatih Valencia sebelumnya, Nuno Espirito Santo mengundurkan diri mulai tanggal 29 November 2015 lalu.

“Valencia CF hari ini telah menunjuk Gary Neville sebagai pelatih utama hingga akhir musim. Dia akan mulai melatih pada 6 Desember 2015 sebelum pertandingan Liga Champions melawan Lyon di Mestalla, Rabu 9 Desember,” demikian pernyataan dari pihak klub Valencia.

Sebagaimana diketahui Espirito telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia setelah gagal mengangkat performa tim. Pelatih berusia 41 tahun tersebut memberi delapan kekalahan dari 20 laga yang diaminkan, sehingga Los Ches harus tertahan di peringkat sembilan klasemen La Liga dengan torehan 19 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Valencia merupakan klub profesinal Neville untuk kali pertama sebagai pelatih. Sejak gantung sepatu dari United pada musim 2011, pria kelahiran 18 Februari 1975 tersebut pernah menjabat sebagai staf pelatih Roy Hodgson di Timnas Inggris.

Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola bersama Manchester United, Niville merupakan salah satu pemain yang banyak memenangkan gelar, mulai dari Piala Liga Inggris hingga Piala Dunia Antarklub sudah pernah ia sumbangkan untuk The Red Devils.