Hasil Quick Count Pilkada Jambi 2015

Hasil Quick Count Pilkada Jambi 2015
Sipayo.com – Dari hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jambi yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei menyebutkan mantan bintang sinetron Zumi Zola sebagai pemenang.

Salah satu hasil quick count yang dilakukan lembaga survei Indobarometer dan Charta Politika menempatkan mantan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanujabtim) tersebut memperoleh suara sekitar 59 persen dan mengalahkan pasangan petahana yang menjadi lawannya, yaitu Paslon Basri Agus – Edi Purwanto (HBA-EDI).

Dari hasil quick count tersebut juga turut terungkap bahwa kemenangan Zumi Zola juga hampir merata disetiap Kabupaten yang terdapat di Provinsi Jambi. Bahkan untuk daerah-daerah yang dianggap sebagai basis partai pendukung lawan, Zumi Zola yang berpasangan dengan mantan Gubernur Jambi Fachrori Umar juga mampu unggul.

Menurut keterangan Media Centre Zumi Zola – Fahrori, Cecep Suryana kepada media, menyebutkan meski baru versi hitung cepat, akan tetapi pihaknya optimis jika hasil tersebut tidak akan berbeda jauh dengan hitungan akhir di KPU nanti.

“Kami optimis sekali bahwa hasil quick count tidak akan jauh berbeda dengan hasil akhir di KPU nanti. Sebab selain hitung cepat, kita juga telah melakukan penghitungan real count serta sebelumnya juga telah melakukan beberapa kali survei,” ujar Cecep.

Dengan demikian, Cecep menghimbau kepada seluruh tim dan simpatisannya supaya terus mengawal suara hingga ke perhitungan akhir supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang jelas kemenangan tersebut bukan kemenangan Zumi Zola – Fachrori atau pun timnya, tetapi kemenangan ini adalah milik semua rakyat Jambi. Mari kita membangun Jambi ke depan dengan lebih baik lagi,” tegasnya.