Hebat! Putra Pelawak Dono Kini Kuliah S3 Teknik Nuklir di Swiss

Hebat! Putra Pelawak Dono Kini Kuliah S3 Teknik Nuklir di Swiss
Sipayo.com – Publik Indonesia tentu masih ingat dengan sosok almarhum Drs. H. Wahyu Sardono, atau Dono, yaitu seorang pelawak yang selalu muncul di film komedi WARKOP yang ia bintangi. Dibalik sikap konyol Doni di dunia seni peran, dia juga ternyata merupakan seorang dosen.

Almarhum Dono yang meninggal di Jakarta, 30 Desember 2001 silam pernah bekerja sebagai Dosen Sosiologi di Fakultas Ilmu Sosial di Universitas Indonesia. Sosok almarhum Dono sebagai seorang pendidik juga ternyata menurun kepada keluarga, terutama bagi anak-anaknya.

Memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Titi Kusumawardhani, diantaranya Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas. Kini putra kedua Dono, yaitu Damar saat ini tengah menempuh pendidikan Doktoral di Swiss, dan jurusan yang diambil pun tidak main-main yaitu Teknik Nuklir.

“Iya benar, dia (anak Dono) sedang menuntut Ilmu S3 Teknik Nuklir di Swiss,” ungkap sahabat dekat Dono, yaitu Indro sebagaimana dikutip dari KapanLagi.com.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Sipayo.com, diketahui Damar yang besar di Jakarta kemudian pindah ke Yogyakarta pada tahun 2004 silam, dan menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Teknik Nuklir pada tahun 2009. Setelahnya pada tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan S2 di Swiss.

Berdasar data di EPFL (COLE POLYTECHNIQUE FDRALE DE LAUSANNE), tempat Damar menempuh pendidikan, diketahui ia lulus dan mendapat gelar Master dalam bidang Tekhnik Nuklir sejak tahun 2012. Gelar tersebut didapat Damar dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ) dan juga Laussane (EPFL).

Kini Damar tengah menjalani pendidikan S3-nya untuk menjadi seorang ahli Nuklir di EPFL. Dan ia sempat memberikan kontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika di tahun 2015 ini. Meski jarang terekspose, putra Dono sungguh sosok yang membanggakan.