Ini 5 Orang Kaya Raya Paling Pelit Sepanjang Sejarah

Ini 5 Orang Kaya Raya Paling Pelit Sepanjang Sejarah
 
Sipayo.com – “Pelit” mungkin cara kedepalan orang ini agar menjadi kaya raya. Walau memiliki banyak harta namun mereka sangat enggan membayar ketika makan maupun ongkos kala bepergian dan hal lainnya yang sungguh tak masuk akal.
 
Sangat bertolak belakang apa yang dilakukan oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg, BIll Gates dan Warren Buffet yang sering menyumbang uang mereka untuk sosial dalam jumlah yang sangat besar.
 
Dikutip sipayo dari halaman time, minggu (6/12/2015), inilah 5 orang kaya yang paling pelit dalam sejarah.
 
1. J Paul Getty (1892 – 1976)
Pria ini adalah seorang miliarder minyak, sangat senang bebergian dengan pesawat kelas mewah namun enggan membayar tiket.  Saat menginap di Hotel, pria inipun akan memesan kamar yang paling murah.
 
2. Charlie Chaplin (1889 – 1977)
Seorang aktor yang pada zamannya Pada 1916, Chaplin meraup US$ 10.000 dolar per minggu atau US$ 219.000 per minggu bila dihitung saat ini.
 
Menurut penulis biografi Kenneth S Lynn, Chaplin selalu terlihat tak punya uang saat makan bersama teman, ia selalu meminta kawannya untuk membayar.
 
Rekan seprofesinya Marlon Brando menyebut dirinya tirani yang egois, dan Oreson Welles menyebutnya prang terpelit yang pernah hidup.
 
3. Hetty Green (1834 – 1916)
Hetty Green pada masanya, merupakan wanita terkaya dengan kekayaan US$ 2 miliar namun bila dirinya sakit, ia akan memakai pakain kumuh dan berobat pada klinik gratis. Bahkan ada kabar, bahwa anaknya harus kehilangan kaki karena tidak mau membayar biaya perawatan.
 
Dirinya juga lebih memilih tinggal di apartemen murah, dan selalu menawar apapun yang dibelinya.
 
4. H.L. Hunt (1889–1974)
Pria ini saldah seorang pengusaha minyak. Untuk menghindari uang keluar yang banyak dirinya membembli pakaian dari rak, mengambil cokelar untuk makan siang, memotong rambut sendiri dan menyetir sendiri.
 
Dirinyapun memarkit mobilnya jauh dari rumahnya hanya untuk menghindari uang tips sebesar 50 sen.
5. Aristotle Onassis (1906 – 1975)

Orang kaya yang satu ini sangat terkenal sangat pelit memberi uang tips, bahkan dirinya selalu mencari cara agar dirinya tidak memberikannnya sama sekali.
 
Dirinya akan menolak untuk memakai jas pergi ke klub malam, walau saat itu musim dingin karena harus membayar tips sekitar 5 Dollar.