Fakta Besarnya Animo Netizen Akan Pegelaran MotoGP 2015

Fakta Besarnya Animo Netizen Akan Pegelaran MotoGP 2015
Sipayo.com – Tidak dapat dipungkiri, pegelaran MotoGP sepanjang musim 2015 menjadi salah satu tontonan yang banyak menyita perhatian publik di seluruh dunia. Persaingan sengit antar pebalap sehingga tidak mudah ditebak jalannya pertarungan membuat orang semakin penasaran untuk menyaksikannya hingga akhir musim.

Ketertarikan pecinta MotoGP tidak hanya terlihat dari jumlah penonton yang hadir di setiap serinya, namun juga dapat terlihat dari begitu besarnya animo masyarakat pengguna dunia maya (netizen) membicarakan MotoGP. Perbincangan panas pun kerap terjadi di antara fans masing-masing pembalap.

Beberapa fakta yang turut diungkapkan oleh Road Racing World terkait besarnya animo netizen terhadap pegelaran MotoGP sepanjang tahun 2015, yakni musim yang paling banyak diperbincangkan di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, bahkan Youtube. Begitu pula halnya, kujungan ke situs resmi MotoGP juga mengalam peningkatan yang cukup pesat.

Seperti di Facebook resmi MotoGP misalnya, sepanjang tahun 2015 mengalami penambahan pengguna sebanyak 1,8 juta fans, dimana hingga saat ini totalnya telah mencapai angka 10 juta. Sementara di Twitter resmi, pengikutnya juga meningkat secara signifikan dan telah menyentuh angka lebih dari 1,5 juta.

Selain di Facebook dan Twitter, akun resmi MotoGP di Instagram juga telah memiliki 2,2 juta pengikut dengan total lebih dari 17 fans yang menyukai postingan foto-foto yang ada di dalamnnya. Di Youtube, jumlah fans yang berlangganan sudah mencapai lebih dari 485 ribu dengan total lebih dari 122 juta penonton.

Berikut ini adalah fakta besarnya animo netizen terhadap pegelaran MotoGP 2015 selengkapnya:

  • 110 juta pengunjung di motogp.com (laman resmi MotoGP) selama 2015
  • Laman resmi MotoGp sudah 360 juta kali dilihat
  • Lebih dari 190 ribu hashtag selama insiden Sepang
  • Lebih dari 15,3 juta penonton, lebih dari 153 ribu likes dan 195 ribu share di Facebook tentang insiden Sepang
  • Lebih dari 2,4 juta likes di Instagram selama final GP Valencia
  • Lima ribu posting-an di Facebook selama 2015