Ini Klarifikasi Polisi yang Hina Presiden Jokowi di Facebook

Ini Klarifikasi Polisi yang Hina Presiden Jokowi di Facebook
Sipayo.com – Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Cinde Ary Bakhti tengah menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial terkait statusnya yang mengina Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Baca: Akun Facebook Cinde Ary Bakhti Hina Presiden Jokowi)

Dari foto akun profilnya di Facebook, Cinde Ary Bakhti tampak memakai seragam polisi. Lalu muncul pertanyaan, apakah benar akun tersebut dimiliki oleh seorang anggota kepolisian?

Menurut Pengamat Internet, Judith Monique Samantha Lubis, foto profil yang digunakan dalam akun tersebut memang benar seorang anggota kepolisian Polda Jawa timur. Namun akun tersebut ternyata bukan milik yang bersangkutan. Tapi hanya akun palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Marak pertanyaan ke DM (direct message) tentang siapa Cinde Ary Bakhti yang melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Yang bersangkutan adalah anggota Satlantas Polda Jatim, dan yang bersangkutan telah dipanggil untuk klarifikasi dan mengaku tidak memiliki akun tersebut,” tulis Judith dalam akun Facebooknya.

Judith menambahkan, foto anggota kepolisian berpangkat Brigadir Polisi Satu tersebut memang kerap digunakan untuk melakukan penipuan.

“Bahkan, foto dan identitas yang bersangkutan telah berulang-ulang kali digunakan untuk melakukan penipuan, dan terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah info akun palsu ini,” kata Judith.