Inilah Kronologi Kematian Ayah Artis Dahlia Poland

Inilah Kronologi Kematian Ayah Artis Dahlia Poland
Sipayo.com – Ayah artis Dahlia Poland, James Poland (59) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kediamannya di Komplek Perumahan Bukit Modern Hill Lembah Pinus, Pondok Cabe, Pemulang, Tangerang Selatan, Selasa (22/12/2015) sore. Meninggalnya James Poland masih menjadi tanda tanya besar, mengingat ia menghembuskan nafas terakhir tanpa sepengetahuan orang-orang terdekatnya.

Lalu seperti apa kronologi kematian ayah Dahlian Poland tersebut? Menurut saksi mata bernama Aris Suttriadi yang pertama kali menemukan jasad James mengungkapkan, awalnya ditemukan ada kejanggalan yang berasal dari dalam rumah kediaman James lantaran ada bau menyengat yang tercium dari dalam rumahnya.

Pada awalnya, saksi mata mengira, bau yang tercium berasal dari bangkai hewan yang telah lama mati. Namun, setelah diselidiki, nyatanya terlihat jenazah ayahanda Dahlia Poland yang sudah mulai membengkak. (Baca: Ayah Artis Dahlia Poland Meninggal Dalam Keadaan Mengenaskan)

“Ceritanya warga dapat bau dari rumah Pak James, disangkanya bangkai tikus. Tapi ada yang aneh, akhirnya laporan sekitar jam 3 langsung menuju lokasi. pas kerumahnya ditemukan pak James meninggal dalam keadaan duduk. Nggak pakai baju tapi pakai celana pendek,” tutur Aris Suttriadi.

Menurut Aris, bau menyengat sudah mulai tercium sekitar dua hari yang lalu. Namun, ia tak dapat memastikan berapa lama ayahanda Dahlia Poland telah menghembuskan nafas terakhirnya. “Bau baru ketauan dua hari ini, kalo meninggal kurang tahu,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal yang memberikan keterangan pers mengatakan, kondisi James Russel Poland memang ditemukan dalam kondisi yang sudah membengkak. “Ketika ditemukan keadaan tubuh korban dalam kondisi membengkak,” ujarnya.

Dalam lingkungan sekitarnya, ayahanda Dahlia Poland dikenal sebagai pribadi yang baik, namun kurang bersosialisasi dengan tetangga. Setelah Dahlia Poland menikah, sang ayah tinggal sendiri di kediamannya tersebut.

“Sosoknya baik, kurang bersosialisasi. Tadinya sama anaknya, terus Dahlia nikah, terus (Dahlia) pindah. Sejak itu ia tinggal sendiri. Setahu saya, terakhir kontak sama Dahlia Kamis lalu by phone,” tukas Aris yang juga bekerja sebagai koordinator satpam dalam lingkungan tempat tinggal James Poland.

Secara terpisah, Dahlia Poland mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan diketahui kematian ayahnya akibat serangan jantung. Usai diperiksa pihak RS Fatmawati, jenazah James Poland dibawa ke Bandung untuk dimakamkan.