Inilah Penampakan Pisang Raksasa Super Besar dari Papua

Inilah Penampakan Pisang Raksasa Super Besar dari Papua
Sipayo.com – Pisang raksasa yang super besar dengan nama latin Musa Ingens tumbuh dan berkembang biak di daerah Papua, khususnya Papua Nugini. Tinggi pohon tumbuhan langka ini dapat mencapai 25 meter dari permukaan tanah dan berdiameter 2 meter.

Selain dapat ditemukan di daerah Papua Nugini, keberadaan pisang raksasa Musa Ingens juga lazim ditemukan di sekitar pegunungan Arfak di Manokwari, Papua Barat.

Dengan ketinggian 2.940 meter dari permukaan laut, pohon raksasa ini juga banyak berkembang biak dengan sendirinya di sana. Namun, saat ini pohon ini juga telah mulai dibudidayakan oleh masyarakat setempat.

Untuk mengelilingi pohon pisang ini harus dipeluk oleh dua orang, bahkan daun pisang sendiri dapat mencapai 5 meter dengan lebar daun sekitar 1,6 meter.

Dengan keberadaanya yang super besar, pisang raksasa atau Musa Ingens kini disebut juga sebagai pisang terbesar di seluruh dunia. Anda masih penasaran dengan keberadaan pisang ini? Bila benar demikian, berikut adalah penampakan video pisang raksasa dari Papua.

Video Pisang Raksasa dari Papua