Inilah Penyebab Habib Selon FPI Meninggal Dunia

Inilah Penyebab Habib Selon FPI Meninggal Dunia
Sipayo.com – Berita mengejutkan datang dari keluarga besar Front Pembela Islam (FPI). Salah satu pentolan organisasi ini, yakni Habib Salim bin Umar Alatas atau yang kerap disapa Habib Selon telah meninggal dunia pada, Senin (28/12/2015) pagi.

Berita meninggalnya Habib Selon tentu mengejutkan seluruh masyarakat, pasalnya pria yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum FPI tersebut meninggal dalam usia yang tergolong masih muda, 46 tahun. Lalu apa penyebab Habib Selon meninggal secepat itu? (Baca: Habib Selon FPI Meninggal Dunia)

Sebagaimana dikatakan oleh salah seorang anak Habib Selon, Afifah, ayahnya sebelum tidak mengalami sakit. Namun beliau sempat mengeluh sesak nafas.

“Enggak ada keluhan apa-apa, cuman sesak nafas saja,” terang Afifah sebagaimana dilaporkan berbagai media online Indonesia.

Selain tak merasakan keluhan apapun, Afifah dan anggota keluarga lain juga tidak mengalami firasat apapun terkait meninggalnya Habib Selon. Semua terjadi begitu saja, bahkan sangat mendadak. “Nggak ada apa-apa sebelumnya,” ujar Afifah sambil terisak.

Sementara itu, Adik Habib Selon yang bernama Ahmad Umar Alatas yang ketika diminta tanggapnnya juga mengatakan bahwa kakaknya diduga meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya dalam kurun beberapa tahun belakangan.

“Memang ada riwayat penyakit gula, tapi kami belum tahu jelas penyebab meninggalnya ini apakah karena penyakit itu atau bukan,” kata Ahmad Umar Alatas.

Menurut Ahmad, Habib Selon sempat pergi ke Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. “Dia pergi dengan istrinya, hanya tes medis atas keluhan kecil,” ujarnya.

Habib Selon kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Premiere pada pukul 07.30 WIB. “Jenazah langsung dibawa pulang ke rumah pukul 08.00 WIB,” ujar Ahmad.