Jusuf Kalla Sindir Ahok Agar Jangan Marah-marah Terus

Jusuf Kalla Sindir Ahok Agar Jangan Marah-marah Terus
Sipayo.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta pemerintah daerah untuk mengebut pembangunan penunjang pelaksanaan Asian Games tahun 2018 yang kian dekat.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla dalam sambutan acara peluncuran logo dan maskot Asian Games ke-18 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015).

“Setiap perayaan pesta olahraga, haruslah membangun infrastruktur dan sarana olahraga yang monumental,” kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kala juga meminta agar pembangunan infrastruktur tersebut menjadi perhatian utama, terutama para gubernur yang daerahnya akan menjadi lokasi acara diselenggarakan.

Wapres juga menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang kerap mengajukan diri agar provinsinya menjadi tuan rumah pesta olahrga. SEbagai hasilnya, pembangunan infrastruktur olahraga di daerah mereka berkembang seperti pembangunan stadion Jaka Baring untuk Sea Games XXVI 2011.

Sebaliknya, dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalal menyinggung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang belakangan ribut karena pengalihan aset lahan Kemayoran yang akan ditempati untuk Wisma Atlet dan tak kunjung selesai. Menurut Wapres, lebih baik Ahok memaksimalkan upaya pembangunan dari pada marah-marah.

“Jadi asal jangan marah-marah terus gubernurnya ya. Bilangin itu,” ucap Jusuf Kalla.