Ini Keunggulan Kamera Saku Canon PowerShot G5 X dan G9 X

Ini Keunggulan Kamera Saku Canon PowerShot G5 X dan G9 X




Sipayo.com – Distributor tunggal Canon di Indonesia, PT Datascrip memperkenalkan dua kamera saku premium terbaru Canon yang diberi nama PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.
 
Kedua kamera ini didesain dengan bentuk ramping, fitur yang canggih dan praktis digunakan. Sehingga kamera ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin senantiasa mengabdikan setiap moment. Karena mudah dibawa kemana saja.
 
Marketing Manager Image Communications Products Division PT Datascrip, Angelie Ivone memaparkan beberapa keunggulan kedua kamera saku ini pada saat peluncuran, Rabu (16/12)kemarin di di Ballroom Savoy Homann Bidakara Hotel, Bandung.
 
Berikut keunggulannya :
 
1. Kualitas Foto
Dengan sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,2 megapiksel, prosesor DIGIC 6, serta ISO 12800 kamera ini dapat menghasilkan foto yang detail dalam bebegai kondisi pencahayaan sehingga dapat dijamin kualitas foto yang dihasilkan bekualitas.
 
Canon PowerShot G5 X memiliki lensa yang memungkinkan anda melakukan pembesaran hingga 4,2x atau setara lensa 24-100 mm sementara itu PowerShot G9 X hanya 3x atau setara lensa 28-84mm.
 
2. Visibilitas
Canon PowerShot G5 X merupakan kamera seri G pertama yang dilengkapi dengan jendela bidik/ EVF (Electronic View Finder) beresolusi 2,36 juta titik akan semakin memudahkan fotografer untuk memastikan bahwa hasil fotonya akan sama dengan bidikan yang dilihatnya.
 
Dengan sudut pandang 22 mm, tingkat kejelasan yang tinggi, serta mode tampilan berkecepatan tinggi akan memudahkan pengguna untuk mengambila gambar objek yang sedang bergerak.
 
Sensor otomatis akan menonaktifkan layar LCD ketika pengguna membidik dari EVF sehingga tidak menyilaukan bidikan pengguna. LCD sentuh yang interkatif dan dap[at ditekuk akan memudahkan pengguna untuk berfoto selfie.
 
3. Bulb Exposure
Fitur bulb exposure pada PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang . Filter Auto ND terbaru memastikan hasil foto memiliki tingkat kecerahan yang tepat.
 
4. Fitur Perekaman Video
Kamera ini memliki kemampuan merekam video engan resolusi 1080p full HD (pada 24p dan 60p di format MP4. Dilengkapi dengan fitur canggih Story Highlights yang berfungsi untuk memilih foto maupun klip video dan menyatukannya dengan berbagai editan dan efek serta dilengkapi dengan musik latar.
 
Fitur Short Clip Movie membuat para pengguna dapat dengan mudah membuat video clip dengan efek slow-motion, fast-motion, atau action replay.
 
5. Berbagi Foto dengan Mudah
Dengan berbekal konektivitas NFC dan Wi-Fi akan memudahkan para pengguna membagikan foto maupun video baik ke PC, smartphone bahkan langsung ke sosial media.

Itulah 5 keunggungaln kamera saku canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X, selain itu  Canon memberikan opsi kemudahan mengisi ulang daya baterai melalui kabel USB untuk kedua kamera ini.
 
Kedua kamera ini dipasarkan dengan banderol  Rp 8.900.000 (Canon PowerShot G5 X) dan Rp 5.750.000 (Canon PowerShot G9 X).