Mau Baterai iPhone Hemat dan Tahan Lama, Ikuti Tips Ini

Mau Baterai iPhone Hemat dan Tahan Lama, Ikuti Tips Ini
 
Sipayo.com – Memiliki baterai yang awet dan tahan lama adalah harapan semua para pengguna smartphone termasuk juga iPhone. Apaligi kemapuan baterai iPhone menjadi akhir-akhir ini menjadi salah satu isu yang hangat dibicarakan.
 
Telepas dari jenis dan kualitas baterai, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pengguna iPhone agar dapat membuat baterai iPhone yang dimiliki lebig awet dan tahan lama.
 
Adapun tipsnya dapat anda simak dibawah ini:
 
1. Deteksi Aplikasi yang Boros Daya
Fitur di bagian “Battery Usage” pada iOS 9 sudah dapat mendeteksi aplikasi mana saja yang mengabiskan banyak baterai pada iPhone anda. Caranya, Setting> Batteray lalu tap ikon jam disisi kanan, maka muncul aplikasi apa saja yang memakan daya baterai.
 
Non aktifkan aplikasi yang kira-kira tidak dibutuhkan maupun aplikasi yang memakan banyak daya baterai.
 
2 Aktifkan low power mode
Fitur Low power mode bermanfaat untuk mengatur sistem pada iPhone anda agar sedapat mungkin mencegah baterai cepat habis.
 
Dengan aktifnya fitur ini, maka beberapa aplikasi akan dinonaktifkan secara otomotis. Caranya, Setting>Battery kemudian aktifkan Low Power Mode
 
3. Matikan GPS dan Bluetootg
Mematikan aplikasi GPS dan Bluetootf akan sangat menghebat daya baterai anda. Aktifkan bluetoot dan GPS hanya pada waktu diperlukan saja.

4. Reduce Motion
Animasi “Motion” Iphone sejak adanya iOS 7 sangat menguras baterai anda, untuk mematikan animasi ini Setting>General>Accessibiliy>Reduce Motion
 
5. Kurangi Backgorun App Refresh
Fitur Background App Refresh juga sangat memakan banyak daya baterai anda. Untuk itu perlu dikurangi yakni dengan cara,Settings > General > Background App Refresh.