Musisi Karo Samion Pinem Meninggal Dunia

Musisi Karo Samion Pinem Meninggal Dunia
Sipayo.com – Musisi senior dari Karo yang juga dikenal sebagai pencipta, pemusik, dan penyanyi Karo dikabarkan meninggal dunia, Selasa (15/12/2015). Kabar meninggalnya Samion Pinem disampaikan oleh kerabat mendiang yang juga merupakan salah satu musisi Karo, Moses Pinem melalui akun Facebook.

“Selamat jalan ke Rumah Bapa di Sorga Ka tengah kami, abanganda, guruku, Samion Pinem. Ku kan selalu mengenangmu, merindukanmu, canda tawa kita bersama, kebersamaan kita dalam suka dan duka,” tulis Moses Pinem.

Selain pernyataan duka cita yang disampaikan Moses Pinem, ucapan turut berduka juga turut menghiasi lamaan Facebook penyanyi nasional dari Taneh Karo, Tio Fanta Pinem yang juga dikenal sebagai adik perempuan dari musisi Samion Pinem.

Sebagaimana diketahui, Samion Pinem merupakan salah satu musisi berdarah Suku Karo. Ia dikenal sebagai pencipta lagu dan pemusik, sekaligus sebagai penyanyi. Samion melejit lewat bendera kelompok musik “Bengkel Junior”.

Belakangan, Samion Pinem juga dikenal sebagai salah satu musisi yang berasal dari Karo yang piawai bermain saxsophone. Sehingga tidak mengherankan bila lagu-lagu dari kelompok “Bengkel Junior” selalu kuat dalam pemilihan lagu pop dengan lead saxsophone yang dikomandoi oleh Samion.

Selamat jalan musisi senior Karo, Samion Pinem, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kepergian ndu…