Pelanggan Artis NM dan PR Pejabat Hingga Pengusaha

Pelanggan Artis NM dan PR Pejabat Hingga Pengusaha
Sipayo.com – Berdasarkan pemerikasaan Bareskrim Polri terhadap artis berinisial NM dan model PR yang disebut-sebut sebagai korban dalam kasus prostitusi secara online, terungkap bahwa mucikari menargetkan pelanggan mereka berasal dari kalangan pejabat hingga pengusaha. (Baca: Siapakah Artis NM dan PR yang Ditangkap Terkait Prostitusi?)

“Konsumen hanya kalangan atas, foto konsumen juga ada, pejabat-pejabat dan pengusaha,” kata Kepala Subdirektorat III Tindak Pidana Umum Komisaris Besar Umar Fana, Jumat dini hari (11/12/2015) sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com.

Secara lebih lanjut Umar merinci, konsumen terdiri direktur swasta nasional, ada juga orang Malaysia, dan pejabat perbankan swasta. “Ada di chat hpnya,” kata Umar.

Umar menyebutkan, foto-foto juga didapatkan dari telepon seluler milik mucikari yang ditangkap, yakni inisial O dan F. Sebagai modusnya, mucikari yang disebutkan sebagai pelaku eskploitasi seksual secara daring tersebut menawarkan foto orang yang dieksploitasi kepada konsumen.

Ketika konsumen tertarik, maka mereka diharuskan mentransfer uang sebesar Rp10 juta. Setelah konsumen selesai dengan para korban, baru sisa uangnya kemudian dilunasi.

“‘Short time’ tiga jam tarifnya sekitar Rp50 juta dan paling mahal Rp120 juta, termasuk juga artis senior. Dalam rekaman sedang dikembangkan menuju ke sana,” kata Umar.

Umar juga menyebutkan bahwa kasus ini berhasil diungkap berdasarkan pengembangan kasus mucikari yang melibatkan Robby Abbas yang kini telah berstatus terdakwa dalam kasus serupa.

“Infonya dimulai dari Agustus, setelah kasus RB yang disidik Polres Metro Jakarta Selatan (terungkap),” kata Umar.