Pemkab Agam Tutup Seluruh Tempat Objek Wisata Saat Perayaan Tahun Baru

Pemkab Agam Tutup Seluruh Tempat Objek Wisata Saat Perayaan Tahun Baru
Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten Agama, Sumatera Barat secara resmi telah menetapkan peraturan penutupan seluruh tempat objek wisata saat perayaan Tahun Baru 2016.

“Kami telah surati semua pengelola objek wisata dan penginapan untuk tidak mengadakan kegiatan selama malam pergantian tahun baru,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam Hadi Suryadi, Minggu (27/12/2015).

Lebih lanjut Hadi mengatakan, bila masih ada pengelola objek wisata beroperasi, maka pengelola dan pengunjung harus bersiap menghadapi razia gabungan. Apalagi bagi pasangan yang menginap tanpa membawa dan memiliki surat nikah.

“Bagi pasangan yang tertangkap, akan kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dibina. Sedangkan untuk pengelola penginapan dan objek wisata akan kami cabut izin usahanya, karena mereka telah disurati sebelumnya,” lanjut Hadi.

Langkah tegas tersebut menurut Hadi harus diambil lantaran penginapan-penginapan yang ada di Kabupaten Agam yang terkenal dengan Danau Maninjau dan objek wisata lainnya itu sering menerima tamu berpasangan tanpa dilengkapi surat nikah.

“Ini sanksi tegas bagi penginapan yang masih menerima tamu berpasangan ilegal,” jelas Hadi.