Pengacara Setya Novanto Laporkan Metro TV ke Dewan Pers

Pengacara Setya Novanto Laporkan Metro TV ke Dewan Pers
Sipayo.com – Dengan tuduhan menyampaikan pemberitaan yang tidak berimbang, pengacara Ketua DPR Setya Novanto, Razman Arif Nasution melaporkan dua media ke Dewan Pers, masing-masing Metro Tv dan Metrotvnews.com.

Pemberitaan kedua media tersebut yang dimaksud oleh Razman adalah terkait kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dalam kontrak karya PT Freeport Indonesia.

“Kita melaporkan lengkah dengan flashdisk. Kami menduga berita-berita yang ditampilkan Metro (TV) dan Metrotvnews.com sangat diduga provokatif, diskriminatif, dan tendensius,” kata Razman sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Razman juga menganggak pemberitaan Metro TV dan Metrotvnews.com cenderung menghakimi dan lebih mengedapan opini. Karena itu, Razman menilai Metro TV dan Metrotvnews.com telah melakukan kejahatan jurnalistik.

“Karena itu, kita harap Dewan Pers dapat melakukan crime control model, termasuk kejahatan yang dilakukan jurnalistik,” ucap Razman.

Selain menyerahkan flashdisk, dalam laporannnya, Razman juga melampirkan sejumlah dokumen. Laporkan disampaikan langsung ke Ketua Dewan Pers Bagir Manan.