Profil Maria Harfanti Juara 3 Miss World 2015

Profil Maria Harfanti Juara 3 Miss World 2015
Sipayo.com – Tentu hal yang membanggakan bagi Indonesia, dimana Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti berhasil menjadi juara 3 Miss World 2015. Bahkan ini menjadi sejarah, karena baru pertama kali ini perwakilan Indonesia masuk kedalam 3 besar pada kontes kecantikan yang sudah berusia 64 tahun ini.
 
Siapa Maria Harfanti ? berikut profil Maria Harfanti yang dihimpun sipayo.com, selasa (22/12/2015 dari berbagai sumber.
 
Maria Hafanti lahir pada 20 Januari 1992 di Jakarta, anak  anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan JB Koesnarno dan BM Yuniarti. Ibunya berasal dari Jogyarkat dan ayahnya berasal dari Klaten. Sang Ayah pernah bersekolah di Seminari Menengah Magelang kemudian melanjutkn studi ke ITB.

Wanita berusia 23 Tahun ini, menempuh pendidikan di SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita 1 angkatan 2010, dan kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada awal 2014 dan menyandang sebagai lulusan tercepat dari fakultasnya. Saat ini dirinya menempuh studi pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia.
 
Maria Hafanti memiliki hobi bernyanyi dan bermain piano. Menguasi 3 bahasa yakni  Inggris, Mandarin dan Perancis.
 
Maria Hafanti maju mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2015 mewakili Jogyakarta tempat kelahiran sang Ibunda. Pada kontes ini, Maria berhasil menjadi juara menyisihkan 33 kontestan lainya.
 
Sebagai juara Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti berhak mewakili Indonesia pada kontes Miss World 2015 di di Sanya, China. Ia berhasil meraih posisi Runner-up 2 dan Miss World Continental Queen of Beauty Asia, perolehan terbaik Indonesia selama ini dalam kontes kecantikan.
 
Selain itu, Maria Harfanti juga mendapatkan penghargaan khusus berupa  Beauty with a Purpose, Top 7 in Interview, Top 10 in World Fashion Designer Award, Top 13 in Talent, dan Top 15 in Multimedia.
 
Mari Harfanti dikenal sebagai gadis yang cerdas, memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi dan rendah hati.