Riza Chalid Sebut Minangkabau Provinsi Dajjal, Masyarakat Lapor Ke Bareskrim

Riza Chalid Sebut Minangkabau Provinsi Dajjal, Masyarakat Lapor Ke Bareskrim
Sipayo.com – Himpunan Masyarakat Minang Jakarta Raya melaporkan Pengusaha Riza Chalid ke Bareskrim Polri, kamis (1712/2015) atas tuduhan dugaan fitna dan penistaan suku dan golongan.
 
Dilansir pada tribunnews, kamis (17/12/2015), Bareskrim menerima laporan dengan nomor surat LP/1413/XII/2015/Bareskrim tertanggal 17 Desember 2015 dengan nama pelopor Sarman El Hakim sebagai koordinator dari Himpunan Masyarakat Minang Jakarta Raya dna terlapor M Riza Chalid.
 
Menurut Masyarakat Minang, Riza Chalid diduga tela melakukan tindak pidana fitan dan penistaan terhadap ras dan golongan dalam hal ini Masyarakat minangkabau. Dimana Riza Chalid menyebutkan Padang (minangkabau) sebagai provinsi Dajjal.
 
“Kami minggu lalu sudah mengadu ke Kapolri sekarang kami buat laporan dengan terduga Riza atas dugaan peninstaan dan pencemaran nama baik Masyarakat Minang,” kata Sarman.
 
Diketahui, pada rekaman pembicaraan antara pengusaha Riza Chalid, Setya Novanto dan Presiden Freeport Indonesia, Riza menyebut orang minang atau padang adalah provinsi Dajjal, dimana arti Dajjal itu sendiri menurut Islam adalah sangat bertentangan dengan Allah.
 
Riza Chalid diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam  Pasal 310 KUHP dan Pasal 156 KUHP Pasal 4 huruf b angka 2 Pasal 16 UU No 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi.