Ruhut Sitompul Minta Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mundur

Ruhut Sitompul Minta Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mundur
Sipayo.com – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul alis Bang Poltak meminta agar dua Wakil Ketua DPR RI, yakni Fahri Hamzah dan Fadli Zon mundur dari jabatannya. Alasan Ruhut, Ketua DPR Setya Novanto juga telah mengundurkan diri.

“Kalau bicara Fahri Hamzah, sama Fadli Zon, majikannya sudah mundur, maka mereka mundur juga lah. Malu lah,” kata Ruhut di Gedung DPR, Senayang, Jakarta, Kamis (17/12/2015) sebagaimana dikutip dari Detikcom.

Ruhut melihat Fahri dan Fadli selama ini adalah sebagai pembela Novanto, semantara saat ini yang dibela telah mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR.

“Malu lah, dia membela di mana-mana sampai Fahri Hamzah mengkritisi Presiden. Itu simbol negara, apa salahnya Pak Jokowi?” kata Ruhut.

Namun demikian, Ruhut menilai wacana kocok ulang Pimpinan DPR tidak terlalu mendesak untuk direalisasikan. Namun yang terpenting Fahri dan Fadli mundur saja, sebab menurut Ruhut, sudah tidak pantas lagi mengemban jabatannya.

“Pemimpin itu kalau di rumahnya ada kaca, berkaca diri lah. Masih pantaskah gua (saya)? Ya enggak pantas lah,” tegasnya.

“Kan kalian tahu dua body-guard-nya (Novanto),” lanjut Ruhut bernanda menyindir.