370 Rumah untuk Korban Erupsi Sinabung Telah Rampung

370 Rumah untuk Korban Erupsi Sinabung Telah Rampung
Sipayo.com – Sebanyak 370 unit rumah untuk relokasi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara telah rampung dikerjakan prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan di Desa Siosar, Kecamatan Merek.

Hal tersebut dijelaskan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk, Jumat (4/12/2015) lalu kepada wartawan. Menurutnya, dari 370 rumah yang telah selesai dibangun tersebut, 112 unit diantaranya dalam keadaan lengkap dengan perabotan, air minum, penerangan listrik, dan lain sebagainya.

“Sedangkan, sisa lainnya saat ini sedang dilengkapi, sehingga pengungsi erupsi Sinabung itu, sudah bisa menghuni perumahan yang baru tersebut,” ujar Lodewyk.

Pangdam menambahkan, dalam waktu dekat perumahan yang dibangun oleh pemerintah tersebut dalam waktu segera akan ditempati pengungsi Sinabung agar mereka tidak lagi tinggal di lokasi penampungan.

“Pengungsi sinabung harus secepatnya pindah ke perumahan yang baru di Desa Siosar, dan udaranya cukup bersih, serta lokasi perkebunannya juga luas mencapai lebih kurang 250 hektare,” terangnya.

Lodewyk turut menyebutkan bahwa saat ini jalan menuju lokasi perumahan pengungsi Sinabung juga bakal segera akan selesai dirampungkan oleh prajurit TNI AD yang dibantu masyarakat.

“Ada sebanyak 2.506 kepala keluarga (KK) yang akan menempati perumahan relokasi bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang meninggalkan desa mereka yang telah rusak dan hancur akibat peristiwa alam tersebut,” tutupnya.