Suporter Arema Meninggal Saat Bus Rombongan Dilempari Batu

Suporter Arema Meninggal Saat Bus Rombongan Dilempari Batu
Sipayo.com – Penyerangan terhadap bus rombongan suporter Arema Cronus yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) dini hari mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs resmi Arema, salah satu suporter yang meninggal tersebut atas nama Eko Prasetiyo (28), warga Jalan Beringan, Desa Sebalo, Pujon, Malang.

Eko turut serta dalam bus rombongan yang ditumpanginya saat hendak menuju Sleman untuk menyaksikan laga antara Arema dan Surbaya United di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Maguwaharjo, Sabtu (19/12/2015).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Mantingan-Sragen pada hari Sabtu (19/12) pukul 04.45 pagi. Kepolisian dari Polsek Ngrampal, Sragen, telah mengamankan sejumlah pelaku dan truk berikut barang bukti berupa batu, pentungan kayu, dan besi.

CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, menyampaikan turut berdukacita kepada untuk keluarga korban. Selain itu, pria yang kerap disapa IB tersebut turut meminta pihak berwajib agar mengusut kasus ini.

IB juga turut juga mengimbau kepada seluruh Aremania agar tidak terprovokasi dan selalu berkooordinasi dengan pihak kepolisian saat melakukan tur ke luar kota.

“Kami sangat berduka dengan kabar meninggalnya salah satu Aremania. Semoga ini yang terakhir. Karena Aremania dikenal suporter yang cinta damai. Mereka datang ke Sleman murni untuk kebanggaan membela tim kesayangannya,” ujar Iwan seperti dikutip situs resmi klub.

Selain satu korban meninggal, peristiwa ini juga melukai dua Aremania lainnya. Kedua korban tersebut berada dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit di Sragen.