Setya Novanto Laporkan Pemred Metro TV Putra Nababan ke Polisi

Setya Novanto Laporkan Pemred Metro TV Putra Nababan ke Polisi
Sipayo.com – Setelah sebelumnya telah melaporkan Metro TV dan Metrotvnews.com ke Dewan Pers, Ketua DPR Setya Novanto juga turut melaporkan Pimpinan Redaksi Metro TV Putra Nababan ke Bareskrim Polri, Senin (14/12/2015). (Baca: Pengacara Setya Novanto Laporkan Metro TV ke Dewan Pers)

Novanto melaporkan pimpinan media massa milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tersebut ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah.

“Kami melaporkan Pemred Metro TV. Dia telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah lewat elektronik,” kata pengacara Novanto, Razman Nasution seusai melapor ke Bareskrim Polri.

Laporan tersebut bernomor LP/1392/XII/2015/Bareskrim. Surat laporan ditandatangani perwira piket siaga AKP Alex Hendryan.

Lebih lanjut Razman mengatakan, pencemaran nama baik terhadap Novanto juga terjadi pada tayangan yang Metro TV yang menyebutkan Ketua DPR memiliki andil dalam melobi Jepang untuk pembelian tiket pesawat amphibi.

Pemberitaan tersebut kata Razman tayang di sela-sela sidang kode etik Setya Novanto di Mahkamah Kehormatan Dewan dalam kasus pertemuan Novanto, Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

“Di berita itu tiba-tiba dikaitkan Pak Novanto melobi untuk membeli pesawat amphibi, ini kok jadi melebar ke mana-mana. Saya lihat Metro TV ini memang sengaja mencemarkan Pak Novanto,” ujarnya.

Razman mengakui kliennya memang pernah bertemu Perdana Menteri Jepang. Namun pertemuan tersebut bukan untuk melobi pemerintah Jepang agar membeli pesawat amphibi TNI.

“Laporan ini telah didiskusinya sebelumnya dengan penyidik terlebih dahulu untuk menentukan unsur pidananya,” katanya.