Tips memilih Smartphone Bagi Fotografer

Tips memilih Smartphone Bagi Fotografer
Sipayo.com – Bagi Fotografer profesional menggunkan kamera DSLR tentu tetap menjadi pilihan untuk mengabdikan momen istimewa maupun membidik objek untuk selanjutnya dijadikan sebagai karya fotografi yang indah dan berkualiats.
 
Namun, mengingat saat ini banyak smartphone yang memiliki kamera yang berkualitas dan fitur yang canggih, tampakany Fotografer sudah layak mencoba menjajal kehebatan smartphone dalam menghasilkan hasil fotografi yang bernilai.
 
Bagi anda fotografer yang ingin mencoba, ada beberapa tips yang harus anda ketahui agar jangan salah memilih smarphone, berikut Tipsnya :
 
1. Cari smartphone yang memiliki kamera fokus yang cepat.
Fokus yang cepat sangat diperlukan agar anda tidak melewatkan momen-momen istimewa yang tidak datang dua kali. Untuk itu, anda sebaiknya memilih smartphone yang memiliki fitu fokus laser. DImana dengan fitur ini, memungkinkan kamera smartphone anda mendapatkan fokus sangat cepat yakni 0,03 detik.
 
2. Mampu menangani cahaya latar
Objek foto tidak selalu memiliki latar cahaya yang baik, untuk itu anda mengunakan smartphone yang memiliki fitur High Dynamic Range (HDR).
 
Dengan fitur HDR, smartphone anda akan mampu mengambil objek gambar dengan lebih terang walaupun ada cahaya dari belakang objek.
 
HDR biasa disebut juga sebagai jangkauan dinamis tinggi, adalah serangkaian teknik yang digunakan dalam pencitraan dan fotografi yang bertujuan mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografis atau pencitraan standar.
 
3. Mampu melihat seperti Burung Hantu
Kemampuan memotret objek ditempat gelap juga sangat penting untuk dimiliki oleh Smartphone. Untuk itu sebaiknya anda memilih smartphone yang memiliki fitur kamera  low light. Dengan fitur ini, area gelap akan menjadi lebih terang.
 
4. Tidak mengubah warna kulit
Lampu kilat LED dapat membuat warna kulit atau objek berubah, tentu hal ini tidak bagus. Untuk itu anda memerlukan smarphone yang memiliki smartphone dengan lampu kilat LED dua warna (dual tone).
 
Dimana warna kuning yang ada pada lampu kilat LED dua warna akan membuat tonal kulit dan objek senantiasa alami.
 
5. Seperti kamera DSLR profesional
Pilihlah smartphone yang juga menggunakan fitur manual seperti kamera DSLR karena dengan demikian anda akan dapat beradaptasid engan kondisi apapun. Dengan demikian anda akan lebih kreatif.
 
6. Memiliki Resolusi Yang Besar.
Sebaiknya pilihlah kamera smartphone yang memiliki ukuran megapixel yang besar. Dengan demikian anda akan mendapatkan foto dengan resolusi besar sehingga menghasilkan foto yang berkualitas.