Video Tembok Pemisah Antara Si Kaya dan Si Miskin di Peru

Video Tembok Pemisah Antara Si Kaya dan Si Miskin di Peru
Sipayo.com – Ketika sebagian besar negara-negera di dunia ingin menghapuskan kesenjangan sosial antara si miskin dengan si Kaya, justru hal tersebut tidak berlaku di Peru. Tercatat sebagai salah satu negara termiskin di dunia, kesenjangan sosial justru sangat kentara terasa di negeri ini.

Kesenjangan sosial di negara Peru semakin tampak terlihat dengan keberadaan sebuah dinding kontroversial yang dikenal dengan “Wall of Shame” atau dinding rasa malu. Dinding tersebut dijuluki pula sebagai tembok Berlin-nya Peru, merupakan tembok pemisah antara kawasan San Juan de Miraflores dengan Surco, Wilayah Las Casuarinas (tempat penduduk kaya) dan wilayah Vista Hermosa (tempat penduduk miskin).

Sebagaimana dikutip dari pemberitaan Daily Mail, dinding setinggi 3 meter sengaja dibangun untuk mencegah orang-orang miskin mencuri dari orang-orang kaya.

Banyak kalangan yang mengutuk keberadan tembok tersebut. Sebagian orang lainnya bakan turut kejalan melakukan demonstrasi dengan cara mengecat dinding dengan mural dan membuat tulisan-tulisan kecaman.

Kalangan yang tidak setuju dengan keberadaan tembok pemisah tersebut juga turut melakukan aksi protes melalui sebuah video kampanye. Panasaran ingin mengetahui seperti apa dinding pembeda antara si kaya dan si miskin di Peru? Berikut simak videonya:

Video Tembok Pemisah Antara Si Kaya dan Si Miskin di Peru