Anthony Ginting Masuk Tim Inti Piala Thomas 2016

Anthony Ginting Masuk Tim Inti Piala Thomas 2016
Sipayo.com – Pebulutangkis nasional berdarah Karo, Anthony Sinisuka Ginting masuk sebagai salah satu tim inti piala Thomas 2016 yang ditetapkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
 
Anthony Ginting bersama  Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie akan menjadi Tim Piala Thomas 2016 yang akan berlaga dibabak penyisihan Thomas dan Uber Cup 2016.
Babak penyisihan diselenggarakan di Hyderbad, India pada 15 hingga 21 Feburari mendatang.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky mengatakan fase penyisihan ini juga diharapkan mampu mendongkrak rangking pemain tunggal masuk kedalam peringkat 16 besar agar nantinya dapat mewakili Indonesia pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016.
 
Pasalnya aturan yang diberlakukan Federasi Bulutangkis Internasional (IBF), hanya pebulutangkis yang berada di rangking 16 besar saja yang berhak tampil di Olimpiade.
 
“Fase penyisahan ini juga dimaksudkan untuk mengumpulkan poin agar kelak ada wakil Indonesia di Olimpiade” Jelas Rexy
 
Saat ini hanya Tommy Sugiarto yang berada di berada diperingkat 16 besar dunia yakni diposisi 11, sementara Anthony Ginting berada di peringkat ke-35, Ihsan Maulana Mustofa peringkat 31  dan Jonatan Christie berada di peringkat 38.