Asyik!, WhatsApp Kini Gratis Selamanya

Asyik!, WhatsApp Kini Gratis Selamanya
Sipayo.com – Aplikasi pesan instan WhatsApp kini sudah gratis untuk selamanya. Jadi bagi anda pengguna Whatsapp tidak perlu lagi membayar biaya langganan yang dipungut US$ 1 atau setara Rp. 14.000 per tahun.
 
Hal ini diungkapkan oleh oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman, Senin (18/1) kemarin.
 
“kami mengumumkan bahwa WhatsApp akan gratis untuk pengguna,” ujar Koum seperti dikutip dari Reuters.
 
Salah satu alasan mengapa WhatsApp menjadi gratis dikarenakan mereka menyadari bahwa banyak pengguna tidak memiliki kartu kredit untuk membayar biaya langganan walau hanya sebesar US$ 1 Dollar. Hal ini membuat pengguna WhatsApp jadi kuatir kehilang aksesn komunikasi.
 
Walau menghapuskan biaya langganan, WhatsApp tidak akan membuat iklan pihak ketiga pada aplikasi mereka. Untuk mendapatkan pemasukan, aplikasi yang diakuisisi oleh facebook 2014 kemarin akan menghadirkan fungsi baru.
 
FUngsi baru itu akan memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan mitra bisnis seperti menghubungi Bank melalui WhatsApp.
 
“Fitur baru WhatsApp memungkinkan sebuah restoran, maskapai penerbangan, bahkan penyedia kartu kredit, dalam memberi pesan kepada konsumen” papar Koum pada blog resmi perusahaan, WhatsApp.
 
Diketahui, saat ini Pengguna aplikasi WhatsApp hampir mencapai 1 milyar orang. Hal ini tentu pangsa pasar iklan yang sangat besar.