Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hebohkan Dunia Maya

Berita Rhoma Irama Meninggal Dunia Hebohkan Dunia Maya
Sipayo.com – Seorang mahasiswa di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bimi, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat bernama Rhoma Irama menjadi korban tewas akibat bentrokan yang terjadi di kampusnya setelah dibacok senjata tajam di bagian kepala, leher, dan perut.

Berita meninggalnya Rhoma Irama yang dimuat media online langsung membuat pengguna media online bereaksi dengan ucapan duka cita mengalir deras di media sosial, baik di Facebook dan juga Twitter.

Saat membaca ucapan duka tersebut, banyak netizen lain yang kaget, dan menganggap yang meinggal adalah Rhoma Irama si Raja dangdut. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, hanya nama saja yang sama, sementara orangnya berbeda.

Terkait pemberitaan meninggalnya Rhoma Irama yang merupakan seorang mahasiswa di Bima sempat heboh, membuat penggemar Raja Dangdung Rhoma Irama ikut geram.

Mulanya mereka telah bermaksud untuk menggugat media dan wartawan yang memuat berita tersebut. Soalnya dengan judul Rhoma Irama meninggal, seolah-olah yang meninggal Rhoma Irama si Raja dangdut. Padahal yang meninggal adalah seorang pemuda bernama sama.

“Sebagian penggemar Rhoma Irama sempat kaget mengetahui ada berita Rhoma Irama meningga dunia. Penggemar tidak terima karena dalam judul berita itu tidak rinci. Mustinya ditulis lengkap Rhoma Irma Mahasiswa meninggal dunia. Jadi tidak menimbulkan interprestasi yang salah,” kata Putri Rhoma Irama, Debby Irama sebagaimana dikutip dari Bintang.com, Jumat (8/1/2015).

Namun Debby menenangkan penggemar Rhoma Irama untuk berpikir tenang dan tak mengambil tindakan gegabah. “Saya jelaskan kepada mereka untuk jangan terburu-buru mengambil tindakan hukum. Soalnya yang meninggal memang namanya Rhoma Irama. Mau diapain lagi. Media baik cetak maupun elektorik sifatnya memang seperti itu. Selalu mengambil sisi menarik dari setiap kejadian. Nama Rhoma Irama itu ternyata menjadi pilihan untuk ditonjolkan dalam kasus ini,” katanya.

Setelah dijelaskan panjang lebar akhirnya para penggemar Rhoma Irama bisa faham dan mengurungkan niatnya untuk menggugat media yang memberitakan soal meninggalnay Rhoma Irama. “Syukurlah mereka akhirnya bisa faham,” katanya.