Brevin Tarigan akan Gelar Konser Musik Rakut Sitelu di TBSU

Brevin Tarigan akan Gelar Konser Musik Rakut Sitelu di TBSU
Sipayo.com – Setelah melalui berbagai serangkaian proses pencarian data, bunyi dan pengolahan data menjadi sebuah komposisi, akhirnya seniman muda Karo bertalenta, Brevin Tarigan akan mementaskan sebuah karya musik yang digagas berdasarkan konsep falsafah hidup masyarakat Karo dengan mengolah idiom-idiom vokal dan musik tradisional Karo.

Pementasan musik tradisional Karo yang bersumber dari Gendang Sarune (Gendang Lima Sendalanen) tersebut akan disajikan Brevin dalam konser Musik Rakut Sitelu, sekaligus sebagai rangkaian ujian final menyelesaikan studi pascasarjana dirinya di Institut Seni Indonesia surakarta, Jurusan Penciptaan Musik.

“Tidak ada kata yang sempurna dari suatu karya, namun kami hanya mencoba mengapresiasi apa yang sudah dibuat oleh leluhur masyarakat Karo dimasa lampau dengan sudut pandang kami,” demikian ujar Brevin Tarigan dalam pernyataanya di Facebook terkait pegelaran konser Rakut Sitelu yang segera akan digelar.

Pegelaran Konser Musik Rakut Sitelu itu sendiri akan diselenggarakan di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) pada 4 Februari 2015 mendatang. Konser ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga selesai.