Brigjen Arman Depari Akan Mendapat Kenaikan Pangkat Jadi Irjen

Brigjen Arman Depari Akan Mendapat Kenaikan Pangkat Jadi Irjen
Sipayo.com – Salah satu putra terbaik Suku Karo yang cemerlang berkarir di bidang Kepolian Republik Indonesia, Brigjen (Pol) Arman Depari yang sejak 27 Agustus 2014 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) kini dikabarkan telah mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan pangkat.
Promosi jabatan dan kenaikan pangkat terhadap Brigjen Arman Depari tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2718/XII/2015 dan ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 dan ditandatangani Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Melalui Surat Telegram tersebut, Brigjen Arman Depari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepri akan berpindah ke Badan Narkotika Nasional (BNN) menjabat sebagai Deputi Pemberantasan yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Deddy Fauzi elHakim.

Saat setelah resmi nantinya menjabat sebagai Deputi Pemberantasan di BNN, maka otomatis sebagaimana posisi ini sebelumnya di tempati oleh Irjen Deddy Fauzi, sehingga Brigjen Arman Depari juga akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen), yaitu pangkat Bintang Dua, atau pangkat tingkat kedua bagi perwira tinggi di Kepolisian Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Arman Depari merupakan lulusan Akpol 1985 yang telah berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Kepri, Arman juga tercatat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba di Bareskrim Polri.

Dalam karier, Arman Depari yang berasal dari Taneh Karo Simalem ini tercatat pernah ikut membantu memberikan informasi hasil penyelidikan kepada tim Ditserse Polda Metro Jaya dalam mengungkap pelaku bom bali 1 yang menetapkan teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002 yang lalu.