Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding
Sipayo.com – Memiliki rambut lurus kini masih menjadi idola para wanita, khususnya bagi kalangan remaja. Untuk mendapatkan rambut yang lurus, tak jarang cara instan pun mereka tempuh, seperti rebonding misalnya.

Salah satu yang menjadi alasan rebonding menjadi pilihan utama untuk meluruskan rambut adalah karena biaya yang tergolong semakin terjangkau.

Meski tidak harus mengeluarkan banyak uang saat meluruskan rambut dengan cara rebonding. Namun kualitas yang diinginkan belum tentu berkualitas baik.

Selain faktor bahan rebonding yang kurang baik, resiko kerusakan rambut akibat rebonding juga menjadi salah satu faktor negatif bila Anda memilih cara ini untuk meluruskan rambut keriting.

Lalu bagaimana cara meluruskan rambut keriting secara alami tanpa rebonding, sehingga Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal tanpa resiko yang berarti? Berikut ini adalah pembahasanya secara rinci, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

1. Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak hanya dikenal manfaatnya untuk merawat kecantikan tubuh, namun juga sangat bermanfaat untuk meluruskan rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 butir telur dengan 4 sendok minyak zaitun yang diaduk di dalam sebuah mangkuk hingga merata.

Bila sudah siap, jadikan ramuan alami tersebut sebagai masker untuk rambut. Oleskan hingga merata mulai dari ujung rambut hingga kulit kepala. Setelah semua bagian rambut dioles dengan bahan alami ini, maka coba diamkan hingga kurang lebih 2 jam. Kemudian bilas dengan air dan keramas menggunakan shampo.

2. Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dengan Susu dan Madu
Menggunakan bahan ini tidak jauh berbeda dengan bahan sebelumnya. Caranya, ambil susu dan madu, kemudian campurkan dengan komposisi 50:50 sesuai kebutuhan rambut. Olesekan hingga merata pada seluruh bagian rambut. Pijat pelan pada kulit kepala agar nutrisi alami dari susu dan madu dapat meresap melalui pori-pori.

Sebagai hasilnya, kesuburan rambut akan terjaga beserta kelembabannya. Hal ini akan membuat rambut menjadi lebih muda ditata sekaligus mengurangi secara perlahan-lahan rambut keriting.

3. Meluruskan Rambut dengan Santan dan Jus Jeruk Nipis
Cara meluruskan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan mengggunakan bahan alami Santan dan Jus Jeruk Nipis. Caranya, ambil segelas santan dan campurkan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Taruh di lemari es, ini akan membuat campuran ini akan mengental.

Kemudian, balurkan campuran yang telah mengental tersebut pada bagian rambut hingga akar secara merata. Lakukan pemijatan di bagian kepala yang kemudian dilanjutkan menyisir rambut secara merata. Setelah disisir, tutup dan bungkus rambut dengan menggunakan shower cap.

Diamkan hingga campuran mengering di rambut Anda, setelah itu rambut kemudian dapat dibentuk seperti yang diinginkan karena kandungan kapur akan berkurang. Dengan demikian rambut akan terlihat sehat dan tidak lengket.


Lakukan hal diatas secara rutin, maka rambut akan menjadi lurus dan rapi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka syaratnya adalah Anda harus sabar dan rutin melakukannya.