Cara Menggunakan Fitur Live Video Streaming Facebook

Cara Menggunakan Fitur Live Video Streaming Facebook


 
Sipayo.com – Tidak lama lagi  fitur live video streaming facebook yang dapat digunakan oleh pengguna fb dimana saja. Saat ini pengguna iPhone di Amerika sudah dapat memakai fitur ini.
 
 
Kabar tersebut merupaka kabar gembira bagi pengguna iPhone, karena sejak dirilis Agustus 2015 lalu, fitur ini hanya dapat digunakan secara eksklusif untuk selebriti yang sudah diverifikasi
 
 
Namun, jangan kuatir karena dalam beberapa minggu kedepan, Facebook akan memperluas jangkuan fitur tersebut secara internasional dan dapat juga digunakan oleh pengguna smartphone Android, sebagaimana dikabarkan GSMArena, jumat (29/1/2016).
 
Bila fitur tersebut sudah tersedia diperangkat dan lokasi kita, bagaiamana cara menggunakannya ?
Berdasarkan hasil penelusuran sipayo.com, jumat (29/1/2016) berikt cara menggunakan fitur live streaming facebook yang kami himpun dari berbabgai sumber:
 
  • Ikon live streaming video FB ini ini, tidak terlihat langsung, namun semacam tersembunyi.  akan terlihat  ikon baru di sebelah ikon Check In. Bagi yang belum memposting status terbaru, akan melihat pesan ini mengambang di atas ikon: “Baru! Rekam dan berbagi video langsung”.
  • Kemudian,  pilih ikon dan berikan izin mengakses kamera dan mikrofon Facebook.
  • Tekan “lanjutkan” tambahkan deskripsi mengenai siaran Anda dan pilih Go Live ketika Anda sudah siap. Di layar yang sama, pilih pengaturan privasi, apakah ingin berbagi dengan umum atau hanya teman saja.
  • Selama live video berlangsung, Anda akan melihat berapa banyak penonton yang Anda miliki dan dapat menanggapi komentar secara langsung. Anda juga dapat menyembunyikan komentar atau mengganti kamera depan dan belakang ponsel Anda.
  •  Akhiri live streaming ketika Anda sudah selesai dengan memilih Stop. Video Anda akan secara otomatis tersimpan di Facebook Page Anda bagi para penggemar agar dapat kembali ditonton. Namun, Anda juga dapat menghapusnya setiap saat, sama seperti postingan lainnya.
Nah itulah, langkah-langkah yang dapat anda lakukan bila ingin menggunakan fitur live streaming video fb. Disarankan agar semua percakapan diatur secara privacy terlebih pembicaran yang sifatnya rahasia.