Fotografer Jual Foto Kentang Seharga 15 Milyar Rupiah

Fotografer Jual Foto Kentang Seharga 15 Milyar Rupiah
Sipayo.com – Kevin Abosch seorang fotografer kelas dunia menjual Foto kentang hasil bidikanya seharga 1 Juta Euro atau sekitar Rp. 15 Milyar.
 
Dirinya mengakui sangat suka kentang, dan dirinyapun memulai menjadikan tumbuhan umbi ini menjadi objek foto yang indah. Ternyata, tidak diduga foto tersebut laku terjual dengan harga yang sangat mahal.
 
 
Dilansir dari Bussiness Insider (27/1/2016) Kevin Abosch mengatakan bahwa kentang itu sangat unik bahkan mirip dengan manusia. Semua kentang sama tapu bentuknya tidak ada yang persis sama seperti manusia.
 
 
Karya yang ia jual seharga 1 juta Euro, atau sekitar Rp 15 miliar adlaah foto kentang yang menunjukan kulit kentang berwarna kecoklaran dengan serabut berlatar belakang warna hitam.
 
Foto Kentang Seharga 15 Milyar
Foto Kentang Seharga 15 Milyar
Foto tersebut diatas dicetak oleh Kevin pad aukuran 162 cm x 162 cm yang diberi nama “Potato #345 (2010) dan dipangan di studinya diparis. Kemudian seorang temannya datang  dan melihat foto tersebut.
 
Butuh waktu dua minggu bernegoisasi dengan temannya yang berminat membeli tersebut. Akhirnya mereka sepakat dengan harga 1 Juta Euro.
 
Foto Kentang Emas
Foto Kentang Emas
Kevin Abosch sudah banyak mengabdikan banyak ragam bentuk kentang dengan latar belakang yang berbeda. Bahkan dirinya tidak ragu menandani kentang tersebut, seperti memberi warna pada kentang tersebut.