HMKI Sumut Apresiasi Konser Plato Ginting

HMKI Sumut Apresiasi Konser Plato Ginting
Sipayo.com – Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) DPD Sumut turut mengapreasiasi perkembangan musik Karo, sebab musik merupakan salah satu seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia lewat keindahan suara, sebagaimana manusia menggunakan kata-kata dalam rangka mentransfer sebuah konsep.

Pegelaran konser musik seorang musisi dan penyanyi muda Karo berbakat, Plato Ginting yang telah terselenggara dengan sukses di Auditorium RRI di Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (16/1/2016) kemarin banyak dianggap sebagai titik balik dari perkembangan musik Karo itu sendiri.

“Melalui karyanya, Plato hadir dengan kosep tersebut, yang mana mampu untuk menggunakan komposisi suara untuk merefleksikan dan mengungkapkan prasaan batinnya serta perasaan masyarakat secara umum,” demikian Wakil Ketua HMKI Sumut, Gelora Pandia Sembiring yang turut hadir dalam rangka mengapresiasi konser Plato Ginting di Gedung Auditorium RRI.

Konser yang dimotori oleh Hendra Gunawan Kaban dari La Lume! Indonesia ini juga turut mengusung sejumlah penyanyi muda berbakat Karo, seperti Maharani Tarigan, Averiana Barus, dan Elias Prananta Poerba. Tidak ketinggalan pula, musisi seniro Karo Ramona Purba dan Antaprima Ginting juga turut didaulat memeriahkan konser tersebut.

Hal menarik yang turut tampak dalam pegelaran konser ini adalah terangkatnya kembali beragam alat musik tradisi Karo yang turut mengiringi konser dari awal hingga akkhir yang dipadukan dengan musik modern. (Baca: Konser Plato Ginting Berlangsung Meriah dan Sukses)

“HMKI berharap kedepan lahir terus anak anak muda berprestasi dengan segudang talenta sehingga musik karo mampu untuk menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri, sekaligus mampu mampu mewarnai blantika musik Nasional,” demikian disampaikan pria berkacamata yang juga dikenal sebagai aktivis 1998 ini.