Ini Cara Mengamankan iPhone dari Hacker, Terbukti!

Ini Cara Mengamankan iPhone dari Hacker, Terbukti!
Sipayo.com – Dapat dikatakan iPhone merupakan salah satu perangkat yang aman dari serangan hacker. Paling tidak itulah yang selalu diklaim oleh Apple.
 
Namun namanya hacker pasti akan selalu mencari cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.
 
 
Terbukti, dimana pada pertengahan 2014, hacker berhasil meretas iPhone dan iPad dimana mereka yang terkena hack mendapat pesan “Perangkat di-hack oleh Oleg Pliss”, yang muncul di layar perangkat. Hacker tersebut meminta tebusan sekitar US$ 100 agar perangkat kembali normal.
 
 
Hal yang paling berbahaya dari serangan hacker adalah pencurian data yang sifatnya privasi seperti foto pribadi, akun dan password, kartu kredir dll.
 
 
Nah bagi anda pengguna iPhone ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah Hacker meretas iPhone anda agar tetap aman yang kami himpun, jumat (22/1/2015) berikut.
 
1. Selalu kunci layar iPhone Anda.
Carannya : Masuk ke Setting lalu tab General dan “Touch ID & passcode lock”. Pilih untuk mengaktifkan PIN numerik atau menggunakan pemindaian sidik jari menggunakan Touch ID. Jangan gunakan PIN yang mudah ditebak.
 
2. Gunakan Passphrase
Caranya : pilih menu Settings, kemudian “Touch ID & Passcode” dan matikan “Simple Passcode”. Pilihan in akan menciptakan kode password yang lebih panjang dengan kombinasi.
 
3. Gunakan Fitur Penghapusan Data Otomatis
Hal ini berguna, bila iPhone anda hilang. Dimana dengan fitu ini bila seseorang salah memasukan PIN sebanyak 10 kali, maka otomatis data yang ada di terhapus.
 
Pilihlah Settings, aktifkan `Erase data`.
 
4. GUnakan akses Pribadi
Aktifkan fitur “privacy” untuk data-data yang anda nilai tidak perlu dilihat orang. Settings, kemudian tab “privacy”. Di bagian ini, Anda dapat melihat informasi apa saja yang diakses oleh aplikasi.
 
5. Matikan Notifikasi
Dimatikannya notifikasi dapat membatasi orang lain untuk tahu informasi mengenai Anda yang mungkin muncul di lock screen.
 
6. Matikan Fitur Siri
Siri dapat berjalan meskipun iPhone Anda dalam keadaan terkunci sama seperti notifikasi. Mematikannya pilih menu Settings, kemudian “Touch ID & passcode” dan matikan “Allow access when locked” di Siri.
 
7. Jangan Gunakan Fitur Auto Fill.
Saat mengetik sesuatu fitur auto fill sangat membantu, namun auto fill ini juga berbahaya bila iPhone kita digunakan orang lain. Karena fitur ini akan mengisi otomatis kolom-kolom yang berkaitan dengan username, passoword dll.
Cara mematikan fitur ini adalah dengan men-tab Settings, kemudian pilih General dan “Passwords & AutoFill.