Ini Ciri-ciri Mens Tidak Sehat, Wajib Diketahui Wanita

Ini Ciri-ciri Mens Tidak Sehat, Wajib Diketahui Wanita
Sipayo.com –  Bagi seorang wanita mengalami menstruasi atau haid setiap bulan adalah hal yang wajar karena hal itu merupakan proses alami setiap wanita yang masih usia subur.

baca juga (Tips Alami Awet Muda Untuk Pria Dan Wanita ini Sudah Terbukti)

 
Namun, ada beberapa hal yang wajib diketahui oleh setiap wanita terkait menstruasi ini, salah satunya adalah ciri-ciri atau tanda-tanda menstruasi yang tidak sehat.

baca juga (Cara Mencegah Kanker Serviks Sejak Usia Dini)

 
Hal ini diperlukan untuk diketahui agar wanita dapat segera melakukan pengobatan. Karena bila berlangsung terus-menerus dapat menyebabkan risiko infertilitas atau ketidaksuburan.

baca juga (5 Tips Cantik ala Wanita China)

 
Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari Rumah Sakit Pondok Indah, Yassin Yanuar MIB memberikan beberapa ciri-ciri atau tanda-tanda menstruasi yang tidak sehat seperti dihimpun sipayo.com pada healtkompas, sabtu (23/1/2016) berikut.
 
1. Siktlu menstruasi yang normal akan terjadi secara teratur antara 21-35 hari sekali. Bila lebih berarti adak gangguan ovulasi.
 
2. Menstruasi yang sehat akan terjadi 3-7 hari atau rata-rata selama lima hari. Lebih dari itu, berarti tidak sehat.
 
3. Normal Darah yang dikeluarkan saat menstruasi yakni 80 cc/hari. Biasanya satu pembalut itu hanya mampu menampung 15-20 cc. Bila kurang atau berlebih berarti ada sesuatu.
 
4. Mengalami nyeri berlebihan setipa kali mengalami haid.
 
Bila anda mengalami gejala-gejala mensturasi atau haid yang tidak sehat diatas maka anda perlu memeriksakan diri ke dokter.