Ini Penyebab IPK dan PP Bentrok di Medan Menurut Kapoldasu

Ini Penyebab IPK dan PP Bentrok di Medan Menurut Kapoldasu
Sipayo.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Inspektur Jendral Ngadino mengatakan kuat dugaan penyebab bentrok dua OKP, IPK dan PP di Medan dikarenakan adanya ketersinggungan dari kedua belah pihak.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kapoldasu sebagaimana dilansir tribun-medan, Minggu (31/1/2016). Namun, motif pasti dari kerusahan yang terjadi , Jumat (31/1) kemarin belum diketahui secara pasti, masih dalam tahap penyelidikan.
 
“Motifnya masih belum jelas. Kan kemarin diawali adanya kelompok yang melintas (di depan kantor MPW PP Sumut). Ada yang diucapkan sehingga menimbulkan ketersinggungan dan terjadilah (bentrokan) itu di Jl Thamrin,” ungkap Kapolda
 
Kapoldasu sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan penyisiran diberbagai tempat dan melakukanlangkah-langkah antisipasi pencegahan agar bentrok tidak terulang kembali.
 
Pihak Kepolisian juga sudah mengamankan beberapa orang dan dibawa ke Markas POlda untuk dimintai keterangan.
 
“Beberapa orang ada kami bawa ke Polda. Dan sekarang sudah kami interogasi,” ujar Jendral Ngadino
 
Menurut Irjen Ngadino, pihaknya juga sudah  melakukan pendekatan kepada kedua belah pihak supaya situasi semakin aman dan terkendali. Dirinya juga sudah memerintahkan anak buahnya bertindak tegas dilapangan bagi siapapun membahayakan polisi dan masyarakat.