Inilah 10 Lagu David Bowie Paling Populer

Inilah 10 Lagu David Bowie Paling Populer

Sipayo.com – Kabar meninggalnya David Bowie, penyanyi legendaris bergaya nyentrik dari Inggris, Minggu (10/1/2016) lalu hingga kini masih terus menjadi pemberitaan hangat di media massa. (Baca: Penyebab David Bowie Meninggal Akibat Kanker)

Sebagai salah satu penyanyi legendaris, tentu David Bowie memiliki sejumlah lagu populer yang dikenang oleh para penggemarnya diseluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Apa sajakah judul lagu David Bowie yang pernah populer dan paling terkenal di dunia?

Berikut ini adalah daftar 10 lagu David Bowie paling populer dan paling terkenal sebagaimana dikutip Sipayo.com dari ultimateclassicrock.com:

1. Lagu David Bowie Space Oddity
Bagi seorang seniman yang telah menorehkan berbagai karya, salah satu lagu karya terbaik David Bowie adalah berjudul Space Oddity. Lagu tersebut diluncurkan pada tahun 1969, dimana saat itu usia Bowie masih 22 tahun. Lagu ini dianggap sebagai suatu karya revolusioner, baik dari segi lirik dan musik, karena dapat membantu memperkenalkan masa untuk satu tindakan musik paling dinamis dan kreatif yang sebelumnya tidak pernah diketahui banyak orang.

2. Lagu David Bowie Changes
Sosok Bowie kerap juga disebut sebagai bunglon, dan hal tersebut terkait dengan salah satu lagunya yang paling terkenal, yakni “changes” yang berarti perubahan. Dari lirik lagu ini dapat ditafsirkan sebagai deklarasi terkait kehidupan Bowie di masa depan. Musik yang diperdengarkan melalui lagu “Changes” juga semakin indah dengan alunan piano yang dibawakan oleh Yes` Rick Wekeman. Selebihnya melalui lagu ini, Bowie juga mampu bernyanyi secara unik dalam sejarah musik rock dunia.

3. Lagu David Bowie Moonage Daydream
Lagu berjudul Moonage Daydream merupakan salah satu fenomenal yang pernah ditelurkan oleh David Bowie. Lagu ini juga dianggap sangat penting dan berfungsi sebagai pengenalan musik dengan karakter Ziggy Stardust.

4. Lagu David Bowie Heroes
Lagu terpopuler yang pernah menjadi hits berjudul Heroes merupakan sebuah lagu yang ditulis sendiri oleh Bowie berkolaborasi dengan Brian Eno. Lagu ini sekaligus sebagai judul album Bowie yang dirilis pada tahun 1977.

5. Lagu David Bowie Young Americans
Bowie berhasil membawakan musik soul yang luar biasa melalui lagu berjudul Young America. Pada lagu ini Bowie tampak menampilkan saxophone sebagai musik kenangan berkolaborasi dengan David Sanborn. Lagu ini sendiri dirilis pada tahun 1975 yang berada pada album berjudul sama, yakni Young Americans.

6. Lagu David Bowie Ziggy Stardust
Lagu ini diluncurkan pada tahun 1972 dengan menawarkan sebuah gambaran dari bakat dan ekspolitasi dari Ziggy dengan beberapa backing band yang ikut terlibat didalamnya seperti Spiders From Mars.

7. Lagu David Bowie Rebel, Rebel
Dalam trek lagu ini, Bowie tampil sendiri sebagai lead guitar. Namun demikian lagu yang satu ini dikenal sebagai lagu karya David Bowie yang berlirik kasar. Lagu ini juga kerap dianggap sebagai jembatan yang sempurna yang menghubungkan antara Rolling Stone dengan Punk Rock.

8. Lagu David Bowie Modern Love
Lagu berjudul Modern Love merupakan salah satu karya Bowie terbaik dengan genre pop. Lagu ini terdapat pada album Let’s Dance yang diliris pada tahun 1983, dan dianggap sebagai salah satu lagu populer David Bowie sepanjang masa.

9. Lagu David Bowie Five Years
Lagu ini ada dalam album Ziggy Stardust yang dirilis pada tahun 1972. Dalam lagu ini ditawarkan skenario kiamat di mana dunia berakhir.

10. Lagu David Bowie The Man Who Sold the World
The Man Who Sold the World merupakan salah satu lagu David Bowie yang paling populer dan terkenal. Lagu ini juga semakin terkenal karena pernah didaur ulang oleh beberapa penyanyi lain, seperti penyanyi Skotlandia Lulu, dan Grunge Goliatsh Nirvana.