Inilah Daftar Nama Calon Rektor USU yang Lolos ke Tiga Besar

Inilah Daftar Nama Calon Rektor USU yang Lolos ke Tiga Besar

Sipayo.com – Senat Akademik Universitas Sumatera Utara (USU) telah menetapkan nama calon rektor yang lolos ke tiga besar, Selasa (19/1/2015). Ketiga calon rektor USU tersebut masing-masing, Dekan Fakultas Hukum Prof. Runtung Sitepu, Pembantu Rektor I USU Prof. Zulkifli Nasution, dan Pejabat Rektor USU Prof Sublilhar.

Ketiganya berhasil menyisihkan lima calon rektor lainnya yang telah ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat USU, diantaranya  Prof Rosdanelli (Guru Besar Fakultas Teknik USU), OK Saidin (Wakil Dekan III Fakultas Hukum USU), Prof Ritha Dalimunthe (Kepala Inkubator Cikal USU), Muhammad Takari, Ph.D (Kepala Prodi Etnomusikologi USU), dan DR Tumpal Halomoan Siregar (Peneliti dari Balai Penelitian Karet Sei Putih).

Dari ketiga calon yang lolos, Prof Runtung sitepu memperoleh suara terbanyak, yakni 45 suara, disusul Prof. Zulkifli Nasution 42 suara, dan Prof Subhilhar 7 suara. Adapun masing-masing kelima calon yang dinyatakan tidak lolos tak mendapatkan satu suara pun dari Senat Akademik.

Menurut Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU, Panusunan Pasaribu ketiga nama yang telah lolos ke tiga besar akan dibawa ke Jakarta oleh Majelis Wali Amanat (MWA) USU bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti).

“Pada Kamis 21 Januari 2015, MWA akan merapatkan di Kantor Menteri (Ristek Dikti). Hari Kamis itu juga sudah diputuskan siapa yang jadi rektor USU periode 2016-2021,” kata Panusunan. (Baca Juga: Inilah 8 Nama Calon Rektor USU yang Lolos Verifikasi)