Inilah Perkembangan dan Kelanjutan Kasus Mirna Terbaru

Inilah Perkembangan dan Kelanjutan Kasus Mirna Terbaru
Sipayo.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian sempat mengungkapkan bahwa penanganan kasus kematian Wayan Mirna Salihin sempat mundur dari target dikarenakan polisi harus fokus terhadap kasus teror bom yang terjadi di kawasan dekat Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu.

“Kemarin kan ada kasus bom, semua fokus ke situ dan sekarang sudah dipecah lagi kekuatannya ke situ (kasus tewasnya Mirna),” kata jenderal bintang dua itu, Senin (17/1/2016).

Setelah kasus teror bom berlalu, kelanjutan kasus terkait kematian Mirna pun kembali didalami. Sebagai hasilnya yang terbaru, kini pihak kepolisan telah memastikan bahwa kopi yang diminum Mirna sebelum tewas mengandung zat sianida.

Hasil tersebut dibuktikan berdasarkan keluarnya laporan dari Pusat Laboratorarium Forensik (Puslabfor) Polri dan otopsi jenazah korban yang menyatakan adanya kandungan sianida di dalam tubuh dan kopi yang diminum korban.

Perkembangan kasus kematian Mirna yang paling terbaru dan tidak kalah menarik adalah, bahwa pada Selasa (19/1/2016) pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap Jessica Kusuma Wongso yang keempat kalinya di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Ketangan Jessica kali ini masih sebagai saksi atas tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Grand Mall Indonesia, Rabu (6/1/2016) lalu. (Baca Pula: Pengacara: Jessica Wongso Bukan Seorang Lesbian)

Selain Jessica, saksi lainnya yang didatangkan adalah orang tua korban. “Orang tua Mirna juga akan ketemu saya, mungkin lagi dalam perjalanan ke sini,” ujar Kombes Krishna Murti, sebagaimana dikutip dari Republika.co.id, Selasa (19/1/2016).

Meski telah banyak perkembangan yang berarti dalam penyelidikan kasus meninggalnya Mirna, namun hingga berita ini dimuat belum ada satupun tersangka yang berhasil ditetapkan oleh pihak kepolisan.