Janathan Ginting di Sasuke Ninja Warrior Indonesia

Janathan Ginting di Sasuke Ninja Warrior Indonesia
Sipayo.com – Mungkin nama Janathan Ginting masih sedikit asing bagi masyarakat Indonesia, khususnya dari kalangan masyarakat Karo. Namun bagi kalangan pendaki gunung, nama pemuda berdarah Suku Karo ini sangatlah dikenal. Ia merupakan salah satu dari empat orang yang tergabung dalam tim Pendaki Indonesia Seven Summits Expedition pada bulan Agustus 2011 lalu.

Indonesia Seven Summits Expedition juga dikenal sebagai tim dari Indonesia yang pertama kalinya berhasil mendaki 7 puncak tertinggi di tujuh benua di dunia. Adapun puncak tertinggi di 7 benua tersebut yang berhasil mereka taklukkan, diantaranya  Carstensz Pyramid (4.884 mdpl) di Indonesia, Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Afrika, Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia, Vinson Massif (4.889 mdpl) di Antartika, Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina, Everest (8.848 mdpl) di Nepal, dan Denali (6.194 mdpl) di Alaska.

Berbekal pengalaman yang berkaitan dengan adrenalin yang sudah pernah dilakukannya bersama Indonesia Seven Summits Expedition, kini Janthan tertantang mengikuti acara kompetisi sports-entertaiment yang berasal dari Jepang yang mengadu ketangkasan, ketahanan fisik para pesertanya.

Acara yang juga diadopsi di 18 negara, termasuk Amerika dan Inggris ini juga turut hadir di Indonesia melalui stasiun TV swasta, RCTI. Kini, disinilah Janathan akan memulai tantangan baru.

Berbekal pengalamannya, Janathan pun telah sukses melewati tahapan challenge stage di acara Sasuke Ninja Warrior Indonesia. Rintangan-rintangan seperti quintuple steps,rope grip, domino hills, hingga rope ladder berhasil dilaluinya dengan mudah, serta dengan catatan waktu yang sangat singkat, yakni 54 detik.

Dengan kesuksesan di tahapan challange stage, Janathan pun akan melaju ke babak warior stage yang ditayangkan di RCTI, Minggu 31 Januari 2016 mendatang mulai pukul 16.30 WIB.