Konser Plato Ginting Berlangsung Meriah dan Sukses

Konser Plato Ginting Berlangsung Meriah dan Sukses
Sipayo.com – Pegelaran konser musik seorang musisi dan penyanyi muda Karo berbakat, Plato Ginting telah terselenggara dengan sukses di Auditorium RRI di Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (16/1/2016) yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Konser yang dipromotori oleh Hendra Gunawan Kaban dari La Lume! Indonesia ini juga turut didukung sejumlah penyanyi muda Karo berbakat lainnya seperti Maharani Tarigan, Averiana Barus, dan Elias Prananta Poerba. Tidak ketinggalan musisi senior Karo Ramona Purba dan Antaprima Ginting juga turut didaulat memeriahkan konser ini.

Kemeriahan konser yang diiringi perpaduan musik tradisi Karo dan modern tersebut kini tampak mengemuka dan telah menjadi pembicaraan hangat di sosial media.

“Aku harus kerja keras untuk menyesuaikan telinga dan selera atas irama musik ini… tetapi anak aku bilang, Paten Pa! Wow… artinya barangkali model musik karo kolaborasi tradisional modern ini lah yang cocok untuk anak2 kita… No Problem… yang penting anak2 kita masih suka Musik Karo… Mantap…” Tulis Wakil Ketua HMKI Sumut Gelora Viva Sinulingga di Facebook mengapresiasi konser musik ini.

Selain Gelora Viva, tampak sejumlah pengguna Facebook lainnya turut mengapresiasi konser musik Karo yang telah lama dinantikan ini. Salah satunya datang dari pegiat Sosial Media Kalvin Sinulaki.

“Konser Plato Ginting di Medan, konsep, musikalitas, sound, stage nya luar biasa, ada lawakan bersama sang legenda ramona purba yang suskse membuat sakit perut,” tulis Kalvin mengapresiasi konser ini.

Tidak ketinggalan akun Facebook HMKI juga turut memeberikan pendapat terkait kegiatan konser ini. “Acara Konser Plato Ginting Sukses dalam memberikan Pesan Pesan budaya karo dengan menampilkan tradisi karo dengan paduan musik Moderen,” demikian ditulis di grup Facebook DPD HMKI Sumut.