Natalie Cole Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Penyakit

Natalie Cole Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Penyakit
Sipayo.com – Penyanyi sekaligus ikon jazz dunia dalam beberapa dekade, Natalia Cole meninggal dunia dalam usia 65 tahun, Kamis (31/12/2015) sore di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, waktu setempat.

Dari pernyataan pihak keluarga kepada media, penyanyi jazz yang telah memenangkan 9 penghargaan Grammy Awards tersebut meninggal akibat mengalami komplikasi penyakit.

“Natalie berjuang dengan sengit, bertarung dengan berani, bagaimana dia hidup dengan martabat, kekuatan, dan kehormatan. Ibu dan saudara perempuan kami akan selalu dirindukan dan tak terlupakan dalam hati kami selamanya,” demikian pertanyataan dari anak Natalie, Robert Yancy sebagaimana dikutip dari FoxNews, Sabtu (2/1/2016).

Sebelumnya, Natalie telah mengalami masalah obat-obatan dan penyakit hepatitis yang memaksanya harus melakukan transplantasi ginjal pada Mei 2009.

Sebelumnya pada bulan Maret tahun 2014 lalu, Natalia Cole masih sempat tampil di Java Jazz Festival di Jakarta. Saat itu, ia juga menyumbangkan beberapa lagu lawasnya membawa terbang memori penonton ke masa 20 tahun ke belakang. Tak ayal penonton yang hadir pun seperti sudah akrab dengan Natalie layaknya mengenal sang ayah Nat King Cole.

Saat itu dia membawakan beberapa judul lagu racikan musik soul, jazz dengan sedikit RnB seperti di ‘Starting Over Again’, ‘When I Fall In Love’, ‘Good To Back’, ‘What A Difference’, ‘Somewhere In The Hills’, ‘Smile’, ‘Miss You Like Crazy’ hingga lagu berbahasa Spanyol ‘Quizas, Quizas, Quizas’.