Netflix Indonesia di Blokir Telkom

Netflix Indonesia di Blokir Telkom
S
ipayo.com
– BUMN telekomunikasi Grup Telkom memblokir situs penyedia layanan streaming video Netflix di Indonesia. Telkom menilai netflix belum memenuhi regulasi yang ada.
 
 
Dalam siaran pers Telkom yang dikirimkan ke beberapa media, rabu (27/1) kemarin, menyebutkan bahwa layananan netflix dibeberapa negara seperti singapura, dan italia juga pernah diblokir hingga memenuhi regulasi di negara tersebut.
 

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, menyatakan  bahwa langkah yang dilakukan oleh pihak telkom memblokir netflix untuk melindungi dan memberikan kepastian layanan kepada masyarakat.

“langkah yang kami ambil dilatarbelakangi untuk melakukan perlindungan dan kepastian layanan kepada masyarakat Indonesia.”  Ujar Arif seperti dikutip pada CNN, kamis (28/1/2016).
 
 
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi langkah Telkom memblokir netflix pada jaringan mereka, walaupun sebenarnya belum ada arahan dari pemerintah.
 
“saya apresiasi, Tidak apa-apa. Ini aksi korporasi,” Ujarnya
 
Hingga saat ini, hanya telkom yang sudah melakukan pemblokiran terhadapt netflix. Sementara provider internet lainnya masih menunggu arahan dari pemerintah.