Peneliti Temukan Manfaat Terbaru ASI, Mampu Bunuh Bakteri, Jamur dan Virus

Peneliti Temukan Manfaat Terbaru ASI, Mampu Bunuh Bakteri, Jamur dan Virus
 
Sipayo.com – Air susu ibu (ASI) memiliki segudang manfaat.  Yang terbaru adalah ternyata ASI mampu membunuh bakteri, jamur dan virus.
 
 
Dilansir dari Kemampuan ASI membunuh Bakteri, jamur dan virus dikemukakan oleh penelitian National Physical Laboratory (NPL) dan University College London.
 
 
Peneliti menemukan  kandungan latofein yang ada pada protein dalam ASI ternyata sangat efektif membunuh bakteri, jamur dan virus. Sebagaimana dilaporkan dalam Royal Society of Chemistry jurnal Chemical Science.
 
                (Cara Tepat Menambah Berat Badan Bayi )
 
Para ilmuwan merekayasanya menjadi sebuah kapsul virus supaya dapat mengenali dan menargetkan bakteri tertentu lalu merusaknya tapi tanpa mempengaruhi sel-sel manusia di sekitarnya.
 
 
Dikutip dari The Guardian, minggu (24/1/2016), seorang mahasiswa yang terlibat dalam proyek ini, Hasan Alkassem menuturkan Selain membantu memerangi resistensi antibiotik, kapsul itu berguna untuk membuka jalan bagi pengobatan untuk penyakit yang tidak bisa tersembuhkan sebelumnya, seperti cell disease, cystic fibrosis atau Duchenne muscular dystrophy.