Penyebab Alan Rickman Meninggal Dunia Karena Kanker

Penyebab Alan Rickman Meninggal Dunia Karena Kanker
Sipayo.com – Alan Rickman, pemeran Professor Saverus Snape pada tujuh serial film Harry Potter dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 69 tahun, Kamis (14/1/2016) kemarin.

Penyebab Alan Rickman meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Aktor sekaligus sutradara Alan Rickman meninggal dunia lantaran kanker pada usia 69 tahun. Saat menjelag ajal, Rickman dikelilingi oleh saudara dan para kerabat,” demikian ungkap anggota keluarga sebagaimana dilancir situs BBC, Kamis (14/1/2016).

Sebagaimana diketahui, Alan Rickman yang dikenal sebagai aktor berkebangsaan Inggris tersebut pertama kali mengawali karir akting sebagai pemeran teater, dan menjadi salah satu anggota tetap di Royal Shakespeare Company.

Sosok Rickman pada awalnya mendapatkan perhatian publik ketika dirinya membintangi film Die Hard dan berperan sebagai Hans Gruber di tahun 1988.

Setelah itu, aktor yang juga memenangkan Bafta Award ini juga memerankan Sheriff of Nottingham pada film Robin Hood: Prince of Thieves pada tahun 1991.

Popularitas Rickman melesat ketika dia dipercaya memerankan Professor Saverus Snape, seorang ahli ramuan (Master of Poison) di serial Harry Potter sejak 2001 hingga 2011.

Dia tak pernah absen memerankan tokoh Snape selama 10 tahun, mulai dari Harry Potter and The Sorcerer’s Stone hingga Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2.