Penyebab David Bowie Meninggal Akibat Kanker

Penyebab David Bowie Meninggal Akibat Kanker
Sipayo.com – David Bowie, penyanyi legendaris bergaya nyentrik dari Inggris meninggal dunia pada usia 69 tahun, Minggu (10/1/2015) atau tiga hari berselang setelah berulang tahun.

Penyebab David Bowie meninggal akibat penyakit kanker ganas yang dideritanya selama hampir 2 tahun terakhir. Hal tersebut diketahui sebagaimana dikonfirmasi oleh akun Facebook resmi pelantun lagu “Space Oddity” tersebut.

“10 Januari, 2016 – David Bowie wafat dengan tenang hari ini, dikelilingi oleh keluarganya setelah berperang melawan kanker selama 18 bulan,” tulis pernyataan itu.

Hingga kini belum ada penjelasna rinci terkait kematian David Bowie. Namun sebagaimana diketahui, Bowie meninggalkan dua orang anak dan seorang istri yang juga terkenal sebagai mantan foto model.

Bowie merintis karirnya sejak tahun 1962 dengan merilis album pertama berjudul ‘David Bowie’. Album tersebut mendapat sambutan yang hangat dari pecinta musik seluruh dunia.

Kemudian, kariernya semakin melejit ketika album keduanya, “The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spider from Mars”, dirilis pada 1972. Album itu sering dipanggil sebagai album  alien karena yang menyampurkan musik moden Inggris dan gaya Kabuki dari Jepang.

Selama 40 tahun kariernya, Bowie menjadi simbol dari musik rock dan juga pop di tahun 1980-an. Sepanjang karirnya Bowie merilis 26 album, dan album teranyarnya yang bertajuk “Blackstar” baru saja dirilis pada 8 Januari 2016.