Penyebab Panji Hilmansyah Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Penyebab Panji Hilmansyah Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung
Sipayo.com – Kabar duka datang dari keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pasalnya, Panji Hilmansyah anak pertama Menteri Susi dikabarkan meninggal dunia di Naples, Florida, Amerika Serikat dalam usia yang 31 tahun.

Mengingat usia Panji masih muda, yakni 31 tahun, membuat banyak kalangan bertanya-tanya tentang apa penyebab Panji Hilmansyah meninggal dunia. Berdasarkan keterangan staf Menteri Susu, Fika Fawzia menyebutkan bahwa almarhum terkena serangan jantung saat tidur.

“Meninggal dalam keadaan tidur,” ungkap Sekretaris Pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Fika kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

Kini jenazah almarhum Panji masih dalam proses untuk dipungkan ke Indonesia yang dibantu oleh KJRI. Kementerian Luar Negeri juga turut memastikan bakal membantu pemulangan anak menteri yang selama ini dikenal cukup tegas tersebut.

Selain dari Fika, informasi terkait penyebab meninggalnya Panji juga datang dari Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lilly Aprilya Pregiwati. Melalu keterangan tertulis pihak Kementerian telah memberikan keterangan.

“Pernyataan dari keluarga mengenai wafatnya putra Ibu Susi Pudjiastuti, ananda Panji Hilmansyah, penyebab dan waktu kematian belum dapat dipastikan, namun kami duga penyebab heart failure atau gagal jantung,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Antaranews.com.

Sebagaimana diketahui, Panji merupakan anak pertama dari perkawinan pertama Susi yang kandas dengan Yoyok Yudi Suharyo. Ia memiliki dua orang adik yang berbeda ayah, yakni Nadine Kaiser, dan Alvy Xavier, serta seorang anak yang usianya baru 10 tahun. Semasa hidup, Panji berprofesi sebagai pilot, dan juga Chief Inspector Susi Air perusahaan milik sang Ibu.