Persadan Muda-mudi Karo Se-Bandung Raya akan Dideklarasikan

Persadan Muda-mudi Karo Se-Bandung Raya akan Dideklarasikan
Sipayo.com – Persadan Muda-mudi Karo Se-Bandung Raya (PMKSR) akan dideklarasikan pada, Sabtu (30/01/2016), mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai di Gedung Raraswara Andripati Kantor SATSIKMIL Ajendam III Siliwangi Jl. Cikutra No. 328 Bandung.

“Mari semua orang tua kami, berikut seluruh generasi muda merga silima secara bersama kita satukan presepsi untuk kemajuan Taneh Karo Simalem,” demikian Rahman Ginting Munthe salah satu pendiri PMKSR mengundang seluruh warga Karo untuk dapat menghadiri acara deklarasi PMKSR.

Acara deklarasi PMKSR juga akan dimeriahkan kesenian tradisional Karo Perkolong-kolong yang dibawakan oleh Samuel Sembiring dan Seniawati br Ginting. Tidak ketinggalan, penyanyi muda berbakat Plato Ginting juga dihadirkan sebagai bintang tamu dalam acara tersebut nantinya.

Sebagaimana diketahui, PMKSR dirintis sejak bulan Juli 2015 lalu oleh empat orang muda Karo, dimana Rahman Ginting Munthe adalah salah satu diantaranya. Perkumpulan ini didirikan dalam rangka rasa kerinduan untuk menghidupkan kembali Kinikaron di tengah-tengah zaman modern, khususnya di daerah Kota Bandung dan sekitaranya.