Ponsel Ini Diklaim Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Sriwijaya

Ponsel Ini Diklaim Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Sriwijaya
Sipayo.com – Ponsel atau telepon genggam syogianya masih tergolong sebagai alat komunikasi penemuan terbaru yang beredar sejak tahun 90-an. Namun sejumlah arkeolog mengklaim bahwa telah menemukan handphone berusia 800 tahun, atau sejajar dengan eksisnya kerajaan di Indonesia.

Menurut informasi yang beredar di internet, handphone tersebut ditemukan saat arkeolog melakukan penggalian di Austria. Foto telepon genggam yang diklaim telah berusia 8 abad tersebut pun kini banyak diperbincangkan di internet.

Dari foto yang beredar di internet, handphone berwarna hitam dengan tulisan di atas tombol-tombolnya tersebut terlihat tak biasa. Kondisinya juga sudah terlihat rusak. Tidak ada penjelasan dari bahan apa telepon genggam tersebut dibuat.

Bagi mereka yang percaya dengan klaim ini menyebut penemuan itu merupakan bukti adanya peradapan kuno yang sangat maju, atau juga bukti adanya ‘penjelajah waktu’ yang membawa telepon seluler ke masa lampau.

Laman tothedeathmedia.com melaporkan, benda itu ditemukan saat pengalian arkeologi di Fuschi am See, Salzburg, Austria. Menurut situs teori konspirasi itu, para peneliti menemukan artefak misterius yang mirip dengan telepon seluler.

Laman itu juga menulis tak ada yang bisa membaca tulisan pada keypad ponsel itu. “Sayang informasi tentang penemuan ‘sensasional’ ini terbatas,” demikian tulis tothedeathmedia.com, sebagaimana dilansir The Sun, Rabu 30 Desember 2015.

Bagi mereka yang tak percaya menyebut kabar ini hanya bohong belaka. Mereka menyebut tak ada informasi yang membenarkan adanya penemua ini. “Jelas kita tak bisa menghindari bahwa artefak ini hoax,” kata Scott C Waring, editor UFO Sightings Daily.